PENDIDIKAN DASAR KOPERASI SE-SUMATERA BARAT

PENDIDIKAN DASAR KOPERASI SE-SUMATERA BARAT

Diselenggarakan pada 4- 5 November 2023. Dengan mengusung Tema " Membentuk Pemuda Koperasi yang Berprestasi, Kreatif, dan inovatif dalam Mewujudkan Koperasi Mahasiswa yang lebih Adaptis di Era 5.0"

Untuk pertama kalinya DIKSARKOP 2023 dilaksanakan secara gabungan meliputi seluruh Koperasi Mahasiswa yang ada di Sumatera Barat. Seperti Kopma Unand, Kopma UNP, Kopma UIN IB Padang, Kopma FEB Unand Kampus 2 Payakumbuh, Kopma Unitas, Kopma Politani Payakumbuh, dan Kopma UIN Batusangkar. Kegiatan DIKSARKOP SUMBAR 2023 ini diselenggarakan selama dua hari di dua tempat. Pembukaan dilaksanakan di Aula Dekopin dan dilanjutkan dengan kegiatan Diksar di Universitas Negeri Padang.
Pendidikan Dasar Koperasi bertujuan untuk memperkenalkan koperasi lebih dalam kepada para calon kader baru, melatih jwa kepemimpinan kewirausahaan, berpikir kritis, dan tanggung jawab, serta menumbuhkan kreativitas mahasiswa baik di bidang akademik maupun organisasi. Adapun materi yang telah diberikan pada kegiatan Diksarkop Se- Sumbar 2023 meliputi; Koperasi Kita, Struktur Organisasi Koperasi, Mengenal Undang Undang Koperasi, dan Peran Serta Anggota Koperasi.


Komentar